Keikutsertaan Siswa Ar Raihan dalam Berbagai Event

Hubungi Kami Di ? 0721-785652

Keikutsertaan Siswa Ar Raihan dalam Berbagai Event

Selasa, 25 September 2018 - 15:32:04 / 1

AR RAIHAN mengikutsertakan peserta didiknya dalam berbagai event perlombaan mulai tingkat kota hingga tingkat nasional. Berbagai prestasi berhasil diukir meskipun di satu sisi masih terdapat tim yang harus terhenti di langkah-langkah awal.

Adalah Naufal Rizki Ilhami, siswa kelas 12, yang menjadi perwakilan provinsi Lampung untuk melaju di perlombaan cabang renang tingkat nasional. Berada di grup D Naufal beradu cepat dengan delapan peserta lainnya. Sayang sekali, langkahnya untuk melaju di putaran final terhenti setelah berhasil finish di urutan kedelapan.

Di kesempatan yang lain, puluhan peserta didik Ar Raihan mengikuti berbagai jenis perlombaan yang berbeda. Kesempatan ini menjadi ajang untuk mengukur kemampuan siswa dalam berbagai bidang. Total perlombaan yang diikuti sebanyak tujuh cabang perlombaan, yaitu olimpiade Matematika, lomba cerdas cermat, debat, pidato dan lainnya.

Kabar gembira datang dari Olimpiade Matematika (OPTIKA) se-Sumbagsel yang berhasil menggondol juara 1 tingkat SMP. Olimpiade yang diselenggarakan di UIN Radin Intan ini mempertemukan 27 tim dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah 7.

Kemenangan ini membawa Salsabila Putri Fiansyah, Adn Mafaazzat, dan Kalycha Tivona melaju ke putaran nasional mewakili wilayah 7 pada Sabtu, 15 September. Sayangnya, keberhasilannya tidak segemilang di tingkat regional. Salsabila dan kawan-kawan terhenti di peringkat ke-40 dari 52 peserta.

Di cabang yang lain, yaitu Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Hafiz Abdi Pangigo, Sandi Satria Sambudi dan Syakira Kamila Hanafiyah berhasil menempati posisi peringkat dua. Ar Raihan berada berada tepat di bawah SMAN 2 Bandar Lampung.

“Alhamdulillah berkat ridho Allah Ar Raihan masuk ke final dan mendapat juara 2. Proses seleksi yang ketat dan latihan rutin bersama guru tim bahasa serta motivasi yang tinggi dari anak-anak sendiri menjadi pendorong sehingga mereka bisa meraih prestasi ini.” ucap Rosidah, Guru Bahasa Indonesia sekaligus pembimbing tim.

Tidak semua delegasi dalam perlombaan tersebut meraih prestasi yang diharapkan. Meskipun tidak bisa dikatakan gagal, pencapaian prestasi tersebut menjadi bahan perenungan dan evaluasi bagi Ar Raihan dalam pembinaan siswa berprestasi.

Berikut adalah daftar keikutsertaan Ar Raihan dalam perlombaan di berbagai instansi:

Cari Info

Kategori