Bandar Lampung, 5 Juli 2024 – Sekolah Ar Raihan di Bandar Lampung sukses menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru-guru dalam mengimplementasikan kurikulum dan metode terbaru yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pelatihan ini berlangsung di aula Sekolah Ar Raihan mulai tanggal 3 hingga 4 Juli 2024.

Tujuan utama dari program intensif selama dua hari ini adalah untuk mempersiapkan pendidik dengan pengetahuan dan teknik-teknik yang diperlukan agar mampu mengadopsi strategi pendidikan terkini secara efektif. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Sekolah Ar Raihan terus memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar nasional.

Selama sesi pelatihan, para guru terlibat dalam workshop dan seminar yang dipimpin oleh fasilitator berpengalaman. Topik-topik yang dibahas meliputi pembaruan kurikulum nasional, metodologi pengajaran inovatif, serta strategi pembelajaran berbasis siswa. Partisipan didorong untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi dan kegiatan praktik, menciptakan lingkungan kolaboratif yang bertujuan untuk pembelajaran dan pertumbuhan profesional secara bersama-sama.

Kepala Sekolah Ar Raihan, menyampaikan antusiasmenya terhadap hasil pelatihan ini. “Komitmen kami terhadap keunggulan pendidikan mendorong kami untuk terus meningkatkan keterampilan pendidik kami. Pelatihan ini tidak hanya memperbarui pengetahuan guru-guru tentang reformasi pendidikan terbaru, tetapi juga memberdayakan mereka untuk menginspirasi dan mendidik siswa kami dengan efektif.”

IHT ini mendapatkan tanggapan positif dari para peserta, yang menghargai wawasan praktis dan sumber daya yang diberikan. “Pelatihan ini sangat bermanfaat. Ini telah membekali kami dengan alat-alat baru dan sudut pandang yang akan memberikan manfaat besar bagi praktik pengajaran kami,” komentar salah satu guru.

Sekolah Ar Raihan berencana untuk melanjutkan pelatihan ini dengan inisiatif pengembangan profesional berkelanjutan untuk memastikan peningkatan yang berkelanjutan dalam kualitas pengajaran dan hasil belajar siswa.

(Abi Kholifin)